Selamat Datang Di Ngiler'Blog Selamat Datang Di Ngiler'Blog www.blogngiler.blogspot.com www.blogngiler.blogspot.com
Selamat Datang Di Ngiler'Blog Selamat Datang Di Ngiler'Blog www.blogngiler.blogspot.com www.blogngiler.blogspot.com

"balarenik"

1.Login dulu di blogger.com

2.Setelah anda memasuki dasbor anda langsung klix Template/tata letak, kemudian pilih edit html setelah itu scroll ke bawah halaman (akan terlihat seperti gambar dibawah):


Dibagian bawah tersebut ada dua pilihan yaitu:

a.Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik
b.See classic templates/lihat template klasik

Jika anda ingin memasang template lama ke blogger tinggal pilih Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik kemudian copy pasti html yang sudah anda download ke html blog anda.

3.Yang terakir tinggal save/simpan templat anda dan lihat hasilnya, pasti templatenya terpasang sesuai apa yang anda inginkan.

Untuk memasangnya memang mudah sekali bukan?tapi setelah memasangnya jangan kaget yah dan harus iklas, karena iklas gak iklas anda memang harus rela untuk kehilangan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh blogger.
Mungkin yang biasanya pilihan di menu template atau tata letak anda Nampak seperti dibawah ini:


Maka setelah memasang templet lama akan menjadi seperti ini:


Nampak sekali kan perbedaan keduanya. Kalo saya diijinkan bertanya pada yang punya blogger templates, saya akan menanyakan Bisakah template lama yang sudah ada itu di perbaiki sesuai dengan blogger baru saat ini?tanpa kita harus kehilangan elemen halamanya, meski itu template lama tapi kan pasti ada orang yang doyan, untuk pemain baru didunia blogger seperti saya yang mengawali semua dari enul sangat kesusahan dalam memahami html-nya. Yah mungkin saja tu kode html ibarat ilmu, termasuk ilmu pasti semacam matematika. Jadi biarpun dunia dah berubah tu kode tak bisa diubah, jadi yang pengen pakek ya harus kembali ketemplate klasik